Sabtu, 11 Juli 2015

Berkunjung ke Surabaya

Ane dari Bali ada rencana dalam waktu dekat skitar tanggal 8 april ini bakal berkunjung ke Surabaya ala ala backpacker. Rencananya saya akan menggunakan kendaraan travel bali surabaya Jika agan agan sekalian ad rencana k Surabaya sktar tgl segitu kali aja ane bisa gabung. Atw kalo ad agan yg berbaik hati bersedia menemani ane berkeliling kota Surabaya dengan senang hati ane menerima kebaikan agan..

Kuliner Surabaya

- nasi bali telur setengah matang, pasar pucang anom (malem)
- nasi pecel keputran, MoneyChanger Pasopati (malem)
- mie medan kedungdoro, mie tidar (malem)
- Nasi goreng pak somo, delima, mbok yah

Tempat wisata

- Museum Sampoerna
Tempat ini menarik buat dikunjungi. Terletak di Jalan Taman Sampoerna no. 6, Krembangan Pabean Cantikan, Surabaya. Museum ini menawarkan wisata gratis mengelilingi kota dan berkunjung ke tempat yang punya nilai sejarah. Gak hanya itu lo juga bisa nikmatin berbagai hal menarik yang ada di pabrik rokok Sampoerna

- Tugu Pahlawan

Kota Surabaya terkenal dengan kota pahlawan. Nah untuk memperingatinya dibuatlah tugu pahlawan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur. Letaknya di jalan Pahlawan atau tepatnya di depan kantor Gubernur Jatim. Monumen ini bentuknya unik bnaget mirip paku terbalik. Tapi ada tiket masuknya, tenang murah kok hanya 5 ribu. Dan di dalam kawasan monumen ini juga ada museum 10 November, tiket masuknya murah banget hanya 2 ribu.

- Bosem Wonorejo

- Patung Sura
Ada lagi nih, ini ikon nya kota Surabaya yang terkenal, yaitu Patung Sura dan Baya yang letaknya persis di depan kebun binatang Surabaya. Untuk mengunjungi tempat ini, lo gak perlu beli tiket masuk alias gratis. Tapi kalau lo mau dateng ke kebun binatangnya, lo cukup bayar 15 ribu aja kok, dan lo bisa keliling kebun binatang sepuasnya seharian penuh.

Tips Liburan di Surabaya

1. Pesan tiket jauh sebelum hari keberangkatan
2. Mencari informasi destinasi wisata
3. Pilih baju yang dapat menyerap keringat
4. Selalu bawa air minum/air mineral
5. Bawa lotion dan sunblock

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Angin Laut Selatan. Powered by Angin Laut Selatan