Senin, 11 Juli 2016

Antisipasi Keselamatan, ATC Bali akan dipindahkan

Kementerian Perhubungan meminta menara pemandu lalu lintas udara atau air traffic controller (ATC) di Bandara Ngurah Rai Bali untuk dipindahkan guna menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan tetap tinggi.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan tower ATC perlu segera diperbaharui. Pasalnya, ketinggian tower ATC saat ini kalah tinggi jika dibandingkan dengan gedung terminal penumpang Ngurah Rai.




“Tower ATC perlu dipindahkan, karena tinggi gedung terminal penumpang saat ini sudah melebihi tower ATC. Akibatnya, petugas ATC sulit untuk melihat pergerakan di tempat parkir pesawat atau apron,” katanya dalam siaran pers.

Jonan menambahkan pemindahan menara ATC rencananya akan segera dilakukan pada tahun ini. Selain pemindahan apron, dia juga meminta pengelola bandara untuk membentuk unit apron movement control (AMC).



Pemindahan ini perlu segera dilakukan mengingat musim liburan di Bali cukup panjang, dan sebentar lagi paket tour tahun baru di Bali banyak di minati wisatawan, otomatis pergerakan pesawat akan banyak terjadi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ini.

Di sisi lain, mantan Direktur Utama PT KAI juga menilai bahwa kesiapan Ngurah Rai dalam menghadapi musim mudik Lebaran tahun ini sudah cukup baik, baik pelayanan terminal, bagasi dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Angin Laut Selatan. Powered by Angin Laut Selatan